Syarat dan Ketentuan

Definisi

PBB-SIPADE adalah layanan untuk melakukan monitoring pajak bumi dan bangunan (PBB) melalui jaringan internet dengan menggunakan aplikasi mobile (Android).
Mitra adalah instansi / pihak ketiga yang memiliki kewenangan terkait pengelolaan data PBB dan pemilik data himpunan PBB sesuai wilayah kerjanya.
Pengguna adalah perorangan yang menyatakan memiliki izin dari mitra untuk mengakses data PBB secara langsung dengan media yang disediakan mitra maupun melalui layanan pihak lain termasuk kami sebagai pengelola layanan dan aplikasi ini.
Token adalah kode khusus yang bersifat rahasia yang hanya dan boleh diketahui oleh Pengguna dan kami yang diisi pada saat proses pendaftaran, token hanya dapat diubah oleh kami jika diperlukan.

Pendaftaran Pengguna

Untuk menggunakan layanan PBB-SIPADE, pengguna harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran untuk mendapatkan token.
Pengguna harus menggunakan Data baik nama maupun nomor ponsel yang valid karena kode aktivasi akan dikirimkan ke melalui sms ke nomor yang dimasukkan pada saat pendaftaran.
Pengguna menyatakan memiliki izin dari mitra untuk mengakses data yang dimiliki mitra termasuk namun tidak terbatas pada melihat, menyalin dan mempublikasikan sebagian dan atau keseluruhan data yang diperoleh melalui bantuan PBB-SIPADE dan layanan kami lainnya.

Penggunaan PBB-SIPADE

Sebelum dapat menggunakan layanan, pengguna harus memasukkan token. Pengguna dapat menggunakan layanan, untuk melakukan monitoring data PBB selama token aktif.
Dimengerti oleh Pengguna bahwa kami berhak menghentikan layanan untuk sementara waktu maupun untuk jangka waktu tertentu yang ditentukan oleh kami, dengan pemberitahuan sebelumnya, untuk keperluan pembaharuan, pemeliharaan atau untuk tujuan lain dengan alasan apapun yang dianggap perlu oleh kami.
Pengguna tidak berhak mengajukan klaim, tuntutan ataupun gugatan dalam bentuk dan cara apapun sehubungan dengan penghentian sementara layanan sebagaimana ditentukan dalam paragraf ini.

Penutupan Akun

Pengguna dapat meminta kepada kami untuk menghentikan akses layanan secara permanen.
Dalam hal penutupan token maka:
• Kami akan meminta dokumen identitas pengguna antara lain: KTP, Paspor, SIM, SK dsb.
• Token Pengguna dan semua data terkait akan di hapus dari sistem kami. Akun tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.

Pemberhentian Layanan

Akses layanan dapat diberhentikan oleh kami kepada pengguna apabila:
• Pengguna meminta kepada Kami untuk melakukan penutupan Token (Lihat bagian Penutupan Token).
• Kami melaksanakan suatu kewajiban/perintah dari suatu peraturan perundang-undangan yang berlaku dan/atau putusan pengadilan.
• Pengguna melakukan tindakan secara sengaja yang menyebabkan kinerja layanan kami terganggu, melakukan aktifitas peretasan (hacking), melakukan penyalahgunaan apapun jenis dan cara yang digunakan.

Force Majeure

Pengguna dengan ini membebaskan kami dari segala tuntutan, klaim, gugatan, kerugian dalam bentuk dan cara apapun dari pihak ketiga dan/atau pelanggan sendiri, karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan kami, termasuk namun tidak terbatas pada segala gangguan virus prangkat atau sistem atau komponen membahayakan yang dapat mengganggu layanan dan sistem perangkat , jaringan kami teknik peretasan (hacking dan cracking), teknik sabotase sistem dan/atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan telekomunikasi dan jaringan yang disediakan oleh mitra atau pihak lainnya, tidak berfungsinya sumber listrik, bencana alam, perang, huru-hara, kebijakan pemerintah termasuk kebijakan di bidang terkait, serta peristiwa dan kejadian lain yang di luar kemampuan kami.

Ketentuan Lain

Kami berhak dan dapat mengubah syarat dan ketentuan ini setiap saat dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada penguna dalam bentuk tertulis melalui email/sms ataupun melalui sarana lainnya. Dengan menjadi Pengguna layanan kami, maka pengguna menyatakan telah membaca dan memahami syarat dan ketentuan ini, dan untuk itu tunduk dan mengikatkan diri dalam syarat dan ketentuan ini.